MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA ALHIJAZ INDO WISTA..?

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 811-1341-212
 

Promo Umroh 2023 2024  CP. 08111-34-1212 

biaya umroh januari 2024 biaya umroh februari 2024 biaya umroh maret 2024 biaya umroh april 2024 biaya umroh mei 2024 biaya umroh juni 2024 biaya umroh ramadhan 2024 biaya umroh akhir ramadhan 2024 biaya umroh syawal 2024 biaya haji plus 2024 biaya haji plus langsung berangkat 2024 biaya haji furoda 2024 biaya haji plus 2023 biaya haji plus langsung berangkat 2025 biaya haji furoda 2024


umroh plus turki 2023  paket umroh november  paket umroh desember  paket umroh ramadhan 2024  travel umroh jakarta timur  daftar haji plus jadwal umroh 2023  harga umroh 2023  paket haji plus 2023  paket umroh ramadhan  travel umroh haji  paket umroh akhir ramadhan

diposkan pada : 21-12-2016 17:59:11 Inilah Pengertian Haji ONH Plus dan Cara Pendaftarannya

Daftar haji plus - Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu. Mereka yang memiliki kesempatan dan kemampuan secara fisik dan materi, diutamakan untuk melaksanakan ibadah haji.


Setiap umat muslim tentunya memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah haji. Namun melaksanakan ibadah haji harus melalui usaha yang keras, karena tidak mudah. Hal ini dikarenakan selain biaya yang tidak murah, keberangkatan haji memiliki prosedur yang ketat. Bahkan tidak sedikit calon jamaah haji yang menunggu hingga puluhan tahun untuk bisa melaksanakan ibadah haji.

Pengertian Haji ONH Plus dan Cara Pendaftarannya

Pelaksanaan ibadah haji memiliki beberapa perbedaan program, yaitu haji plus dan haji reguler. Mungkin bagi anda orang awam masih bertanya-tanya. Sebenarnya apa pengertian dan perbedaan dari keduanya. Karena daftar haji plus dan haji reguler memiliki perbedaan.


Pada dasarnya perbedaan haji plus dan haji reguler bukan terletak pada tata cara pelaksanaan atau rukun dan kewajiban haji. Melainkan terletak pada segi teknis pemberangkatan jamaah haji. Hal teknis tersebut antara lain biaya keberangkatan, durasi selama di tanah suci, serta fasilitas yang diterima. Hal ini biasanya berkaitan dengan penyediaan jasa oleh agen travel haji.

daftar haji plus

 

Pengertian Haji ONH Plus atau Haji Plus


Haji ONH plus atau Haji Plus merupakan pelaksanaan ibadah haji secara khusus sehingga jamaah lebih mendapat keistimewaan secara teknis dibanding dengan haji reguler. Jamaah haji plus memiliki kelebihan pada masa tunggu keberangkatan yang lebih cepat, fasilitas seperti penginapan, akomodasi dan konsumsi sudah tersedia, serta koordinasi kelompok yang lebih teratur.


Seperti yang kita ketahui, bahwa tidak sedikit calon jamaah  yang menunggu lama untuk melaksanakan ibadah haji. Mereka bisa puluhan tahun baru bisa berangkat ke tanah suci karena mendaftar haji reguler. Namun jika anda daftar haji plus,anda hanya perlu menunggu maksimal 5 tahun saja. Para jamaah haji plus sudah dipastikan mendapatkan nomor urut keberangkatan secara resmi. Kemudian para jamaah tinggal menunggu tanggal keberangkatan.

Apa Keistimewaan Biaya Haji Plus Alhijaz?

Keistimewaan biaya haji plus yang kedua adalah fasilitas yang tersedia. Para jamaah tidak perlu khawatir masalah fasilitas seperti penginapan, akomodasi, serta konsumsi. Karena semua sudah disediakan oleh pihak penyelenggara, para jamaah tinggal menikmati saja. Penginapan merupakan hal yang penting untuk memudahkan para jamaah melaksanakan kegiatan ibadah.


Letak penginapan jamaah haji plus lebih dekat dengan Masjidil Haram, sehingga lebih mudah untuk sholat berjamaah maupun ibadah lainnya di sana. Sedangkan jamaah haji reguler, biasanya menginap di penginapan yang agak jauh dari Masjidil Haram. Hal ini tentu merepotkan, terutama bagi jamaah yang berusia lanjut.

Fasilitas Haji ONH yang disediakan

Selain penginapan, masalah konsumsi dan akomodasi juga memiliki perbedaan. Jamaah haji plus sudah disediakan konsumsi dan kendaraan, sehingga tidak perlu mencari sendiri selama berada di tanah suci. Berbeda dengan haji reguler yang kebutuhan akomodasi dan konsumsi harus mencari sendiri selama 20 hari.


Para jamaah haji reguler ini biasanya mencukupi kebutuhan konsumsi dengan membeli di rumah makan maupun katering, atau bisa juga memasak sendiri di penginapan. Hanya sekitar 10 hari saja kebutuhan akomodasi dan konsumsi disediakan penyelenggara.


Keistimewaan  jamaah haji plus lainnya adalah koordinasi kelompok yang lebih teratur. Hal ini dikarenakan, pembimbing atau ketua kelompok rombongan lebih mudah mengatur jamaah yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Sedangkan bagi jamaah haji reguler, anggotanya sangat banyak dan sulit untuk diatur. Bahkan tidak jarang ada yang terpisah dari rombongan. Namun jika anda ingin daftar haji plus,maka anda harus menyediakan biaya yang lebih banyak dibanding haji reguler. Bisa dibilang pengeluaran biaya haji plus dua kali lipat dibanding dengan haji reguler.

 

Cara Mendaftar Haji Plus


Bagi anda yang memiliki rencana daftar haji plus tidak perlu kebingungan. Karena saat ini sudah banyak jasa tour layanan haji dan umroh yang menyediakan pendaftaran dengan mudah. Anda bisa memilih travel haji dan umroh yang memiliki jaminan resmi dari kementerian agama. Anda cukup datang ke travel haji dan umroh tersebut untuk daftar haji plus.
 

Anda akan diberikan formulir pendaftaran untuk diisi. Selain itu anda juga perlu menyiapkan persyaratan, antara lain paspor asli, foto kopi KTP dan kartu keluarga, pas foto ukuran 3x4 berwarna sebanyak 35 lembar, dan ukuran 4x6 dengan latar belakang putih sebanyak 15 lembar, serta membayar down payment sebesar USD 5000. Calon jamaah haji plus yang sudah membayar angsuran di awal, akan segera mendapat nomor porsi atau nomor urut dari kementerian agama. Pelunasan biaya dapat dilakukan setelah calon jamaah sudah mendapatkan tanggal keberangkatan.

 

Kelebihan Mendaftar Haji Plus Di Alhijaz Indowisata


Salah satu travel tour haji dan umroh yang sudah mengantongi ijin resmi dari kementerian agama adalah Alhijaz Indowisata. Travel tour ini juga melayani bagi anda yang berencana daftar haji plus. Ada banyak kelebihan dan keuntungan bagi anda yang daftar haji plus di sini. Di travel tour haji dan umroh Alhijaz Indowisata, menyediakan 3 paket haji plus. Antara lain paket quard, paket triple, dan paket double. Anda bisa memilih masing-masing paket dengan biaya yang berbeda pula. Anda tidak perlu khawatir masalah fasilitas selama di tanah suci, karena sudah ditanggung dan disediakan oleh pihak travel.
 

Jadi, jika anda ingin daftar haji plus khususnya untuk wilayah Jabodetabek, bisa menghubungi travel tour haji dan umroh Alhijaz Indowisata. Sebenarnya baik daftar haji plus maupun reguler dari segi pahala sama saja, tergantung dari niat calon jamaah serta biaya haji plus yang disiapkan. Namun jika anda ingin kenyamanan dan kemudahan, maka tidak ada salahnya untuk daftar haji plus.

 

daftar haji plus 2022
daftar haji plus 2022 berangkat kapan
daftar haji plus berangkat 2022
daftar haji plus non kuota
daftar haji plus
daftar antrian haji plus
daftar tunggu haji plus arminareka
daftar antrian haji plus 2022
daftar haji plus berapa tahun
daftar haji plus berapa
daftar berangkat haji plus
daftar biro perjalanan haji plus
biaya daftar haji onh plus
biaya daftar haji onh plus 2022
cara daftar haji plus 2022
daftar calon haji plus
daftar calon jamaah haji plus
daftar nama calon haji plus 2022
daftar tunggu calon jamaah haji plus
cara daftar haji onh plus 2022
daftar nama calon jamaah haji plus tahun 2022
cara daftar haji plus
daftar haji plus dimana
daftar haji plus depag
daftar tunggu haji plus dki jakarta
daftar travel haji plus di jakarta
daftar tunggu haji plus depok
daftar travel umroh dan haji plus
daftar tunggu haji plus depag
daftar penyelenggara haji plus depag
cara daftar haji plus di depag
daftar travel haji plus resmi depag
daftar tunggu haji plus hingga tahun
daftar harga haji plus
daftar harga haji plus 2022
harga daftar haji plus 2022
daftar harga haji onh plus
daftar harga naik haji plus
daftar travel haji plus indonesia
daftar tunggu haji plus indonesia
daftar tunggu haji plus jakarta
daftar penyelenggara haji plus jakarta
daftar tunggu haji onh plus jakarta
daftar nama jamaah haji plus 2022
daftar tunggu haji plus jawa timur
daftar travel haji plus kemenag
daftar kbih haji plus
daftar haji plus sekarang kapan berangkat
cara daftar haji plus kemenag
daftar keberangkatan haji plus
daftar keberangkatan haji plus 2022
lama daftar tunggu haji plus
daftar haji plus melalui bank
daftar nama peserta haji plus 2022
daftar nama haji onh plus 2022
daftar nama haji plus 2022
daftar nama calon haji plus 2022
daftar nama keberangkatan haji plus 2022
daftar haji onh plus
daftar haji onh plus 2022
syarat daftar haji onh plus
daftar nama jamaah haji onh plus 2022
daftar nama calon haji onh plus 2022
daftar penyelenggara haji plus resmi
daftar perlengkapan haji plus
daftar peserta haji plus 2022
daftar penyelenggara haji plus
daftar travel haji plus resmi
daftar biro perjalanan haji plus resmi
daftar haji plus surabaya
daftar haji plus sekarang berangkat kapan
daftar tunggu haji plus surabaya
daftar travel haji plus di surabaya
syarat daftar haji plus
daftar haji plus tahun 2022
daftar tunggu haji plus 2022
tata cara daftar haji plus
daftar travel haji plus yang terdaftar di kemenag
daftar tunggu haji plus yogyakarta
daftar haji plus 2022 berangkat tahun berapa

 

Artikel lainnya »