Promo Umroh 2017  CP. 08111-34-1212  25 Des Rp 20,4 juta  | 26 dan 30 Desember Rp21,7 juta

diposkan pada : 26-12-2016 15:50:16

Haji dan Umroh - Ulasan perbedaan yang hampir signifikan antara haji dengan umroh. Pembahasan yang sering di perbincangkan oleh umat muslim, tentang perbedaan antara Haji dan Umroh plus Turki. Ada beberapa hal menarik akan tetapi banyak juga yang orang kurang memahami tentang Umroh dan Haji. Kita sebagai umat islam tahu betul, Haji merupakan sebuah perkara wajib. Sehingga kita harus mengetahui hal apa saja yang bedakan antara kedua ibadah tersebut.

Perbedaan Antara Haji Dan Umroh Paling Mencolok
Meskipun Haji dan Umroh memiliki satu kesamaan yaitu sama-sama di Baitullah, akan tetapi ada sedikit perbedaan yang mendasar yang saling membedakan antara keduanya. Untuk lebih jelasnya  maka harus tahu perbedaan  berikut ini.
Umroh
1.    Kapan Saja Bisa Di Lakukan
2.    Ihram, Thawaf, Sa’i, Tahalul
Haji 
1.    Bulan Dzulhijjah
2.    Ihram, Thawaf, Sa’i, Tahalul, Wukuf Di Arafah, Mabit di Muzdalifah, JUmroh

haji dan umroh

 

Pelaksanaan Dan Waktu
Umroh plus Turki & Haji memang sama dan juga di laksanakan di mekah. akan tetapi ibadah Haji tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Ibadah Haji hanya bisa dan boleh di lakukan di bulan Haji saja, yaitu pada tanggal 9 hingga 13 zulhijah. Sehingga ibadah Haji di luar waktu tersebut tidak sah untuk di laksanakan Ibarat tahun Haji hanya bisa 1 tahun sekali.
Sebaliknya ibadah Umroh bisa di laksanakan sewaktu-waktu pada tanggal yang dimakruhkan yaitu Arofah jatuh pada 9 Dzulhijah, Hari Nahhar 10 Dzulhijah dan Tasyrik antara Tanggal 11, 12, & 13 Dzulhijah.

Tata cara Pelaksanaan Haji Dan Umroh
Ibadah Haji banyak memiliki tata cara yang lebih banyak daripada Umroh plus Turki sehingga jika orang pernah naik Haji juga sudah pernah melakukan/melaksanakan Umroh. Adapun rukun Umroh yang terdiri dari niat thawaf dan sa’i tahalul & memotong rambut. Dan untuk Haji, semua rukun Umroh tersebut mereka laksanakan. Serta ditambah dengan wuquf di arafah & mabit / menginap di Mudzalifah di Mina serta mereka melakukan lempar jumroh. 
Hampir dari ibadah Haji dan Umroh tak jauh berbeda akan tetapi Haji lebih doMinan unggul ke depan dalam beberapa hal dari beberapa pelaksanaan yang telah di tentukan. Lebih banyak kegiatan keagamaan yang di lakukan dan lebih lama waktunya daripada Umroh.

Hukum Melaksanakan Haji
Umroh plus Turki & Haji merupakan sebuah kewajiban bagi umat islam bagi yang mampu melaksanakannya. Mampu yang meliputi dari banyak hal, baik itu dari segi materi atau finansial untuk berangkat ke tanah suci. Serta untuk keluarga yang ditinggalkan juga ikhlas untuk mempersilakan saudaranya dalam menjalankan ibadah.
Selain itu, mampu secara fisik adalah yang paling utama. Untuk fisik jasmani dan rohani harus dipersiapkan baik-baik karena di sana berbeda dengan negara kita baik cuaca maupun tempatnya. Sedangkan untuk Umroh sendiri, sebagian dari ulama telah banyak mengatakan bahwa wajib (bagi yang mampu) akan tetapi  ada sebagian dari mereka yang mengatakan bahwa ibadah Umroh tersebut merupakan hukum sunnah muakad.  

Perbedaan Tempat
Yang membedakan antara Haji dan Umroh plus Turki dari setiap tempat pelaksanaannya, dari keduanya tersebut hampir tidak memiliki perbedaan yang sangat mencolok karena keduanya sama sama melaksanakan di Makkah Al Mukarromah. Akan tetapi ibadah Haji seseorang juga harus tunaikan rukun yang tengah di lakukan di Luaran Mekkah.
Rukun Haji di lakukan di luar Kota Mekkah , yaitu di Wukuf Arrofah. Para jamaah diharuskan menginap “mabiat” di Muzdalifah untuk melakukan kegiatan lempar jumroh batu kecil di daerah Mina.
 
Perbedaan Dari Tingkat Keramaian
Umroh plus Turki bisa di kerjakan / menunaikan kapan saja. Maka dari itu tingkat keramaian Umroh pun sangat cenderung senggang dan rendah. Kita tak perlu berdesakan saat tunaikan setiap rukun ibadah pelaksanaan Umroh. Berbeda dengan jumlah ibadah saat musim Haji tiba.
Dari penjuru bumi orang berbondong bondong datang ke Mekkah untuk melakukan ibadah Haji dikarenakan memang ibadah wajib/ rukun iman yang ke 5 Haji yang di laksanakan di 9 Dzulhijah/ 1 tahun sekali. Jadi di musim Haji sangat ramai padat orang di sana dan di setiap kita beribadahpun akan sesak kepadatan orang orang.
Hal inilah yang membuat ibadah Haji jauh lebih berbeda dari Umroh. Ibadah Haji hanya 1 kali dalam kurun waktu setahun. Sedangkan umat islam di dunia melakukan ibadah bersama - sama, itu yang membuat ramai orang berbondong-bondong ke sana dari berbagai penjuru bumi.
Ada juga beberapa kasus meninggalnya orang melaksanakan Haji akibat kepadatan jumlah orang yang beribadah di sana sehingga terjadi senggolan dan berdesakan hingga sampai terinjak oleh orang lain. Berbeda dengan Umroh tak seramai dan sekhitmat Haji di setiap tahunnya.

Kondisi Fisik
    Kondisi fisik jasmani merupakan prioritas utama dalam melaksanakan Umroh plus Turki  & Haji. Bekal rohani pun harus juga diimbangi dengan kesehatan jasmani, karena di sana merupakan tempat yang sangat panas berbeda dengan negara kita. Selama kita di sana harus menjaga kondisi agar kita bisa selalu menunaikan ibadah dengan khusyuk. Memiliki tubuh yang sehat akan semakin mudah untuk kita mendekatkan diri kepada sang maha kuasa. 
Dari informasi di atas, memang sangat jelas perbedaan antara Haji dan Umroh plus Turki sangat berbeda baik dari hukum, tata cara, ataupun waktu yang telah di tentukan memang berbeda. Akan tetapi dari dua perbedaan tersebut ada juga kesamaan dalam hal melakukan ibadah yaitu sama-sama mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menunaikan ibadah.


Untuk yang memiliki dana lebih dan mampu menunaikan ibadah haji & umroh, alhijazindowisata menawarkan paket umroh murah, banyak kemudahan yang di berikan.  Jadwal umroh 5 - 16 April 2017 (12hari)  fasilitas yang di berikan antara lain penginapan di hotel, biaya lebih terjangkau sekitar 29,3 juta penerbangan menggunakan maskapai Turkish Airlines. 

 

 

 

 

 

haji dan umroh pengertian
haji dan umroh gratis
haji dan umroh sesuai sunnah
haji dan umroh
haji dan umrah travel agency
do a haji dan umroh
do a haji dan umrah
haji dan umrah bersamaan
haji dan umroh bandung
haji dan umrah cara nabi
haji dan umrah gratis
perbedaan pergi haji dan umroh
biaya pergi haji dan umroh
hikmah haji dan umroh
hukum haji dan umroh
hadits haji dan umroh
hakikat haji dan umroh
harga haji dan umroh
hadits tentang haji dan umroh
hadist tentang haji dan umroh
harga naik haji dan umroh
haji dan umroh murah
rangkaian ibadah haji dan umroh
apa itu haji dan umroh
ibadah haji dan ibadah umroh
haji dan umrah dalam islam
info haji dan umroh
istilah haji dan umroh
perbedaan ibadah haji dan ibadah umroh
haji dan umroh jakarta
travel haji dan umroh jakarta
biro haji dan umroh jakarta
biro haji dan umroh jogja
biro haji dan umroh jakarta timur
biro haji dan umroh jember
travel haji dan umroh jombang
kemenag haji dan umrah
pengertian haji dan umrah lengkap
haji dan umroh menurut islam
haji dan umrah mengikut sunnah
haji dan umrah mabrur
haji dan umrah menurut sunnah
haji dan umroh perbedaan
haji dan umroh plus
haji dan umrah pendidikan islam
haji dan umrah rasulullah
haji dan umrah seperti rasulullah
haji dan umroh sekaligus
haji dan umrah serta penyelenggaraannya
biro haji dan umroh terbaik di jakarta

Artikel lainnya »