Promo Umroh 2017  CP. 08111-34-1212  25 Des Rp 21,3 juta  | 26 dan 30 Desember Rp21,7 juta

diposkan pada : 26-12-2016 14:41:52

Travel Haji Jakarta - Ibadah haji adalah ibadah istimewa di rumah Allah, 08111-34-1212 yang menjadi impian banyak orang. Sebab tidak semua orang bisa memenuhinya, baik karena alasan biaya, kesehatan, dll. Namun jika anda bertekat sungguh-sungguh anda juga bisa mewujudkan keinginan tersebut. Selain memilih travel haji di Jakarta, ada banyak persiapan yang harus dilakukan dalam ibadah hari.
    

Ibadah haji memerlukan persiapan yang cukup matang karena dalam pelaksanaannya lebih berat dari pada ibadah yang lain seperti: zakat, shalat, dan puasa ramadhan. Pasalnya ibadah ini berkaitan dengan pelaksanaannya di tempat yang cukup jauh, banyaknya jamaah yang melaksanaakan ibadah haji di Tanah Suci serta rangkaian ibadah yang cukup banyak.

travel haji jakarta


    Paling tidak ada 8 persiapan yang harus dilakukan dalam ibadah haji selain memilih travel haji di Jakarta yakni:

1.    Membuka tabungan haji
Jika anda belum memiliki cukup uang untuk mendaftar ibadah haji dan menyewa travel haji Jakarta maka anda harus membuka tabungan haji terlebih dahulu. Hal ini mengingat biaya untuk melakukan ibadah haji tidak murah, maka anda harus menabung dengan rutin, sehingga ONH (Ongkos Naik Haji) anda bisa terkumpul hingga tiba waktu yang direncanakan.
Anda bisa membuka tabungan haji pada bank-bank resmi yang telah ditentukan oleh Kementrian Agama. Jenis tabungan ini layaknya tabungan berjangka yang tujuannya khusus untuk membantu nasabah yang ingin merencanakan dana ibadah haji. Jika saldo tabungan anda mencapai 25 juta maka anda alakan masuk ke system Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) secara langsung.

2.    Pilih ONH Reguler atau ONH Plus?
Memang Ongkos Naik Haji untuk biaya travel haji Jakarta tidaklah murah dan harganya juga cukup variatuf sesuai domisili atau embarkasi para jamah. Biayanya juga berbeda untuk setiap tahunnya sesuai kebijakan pemerintah. ONH dibedakan menjadi ONH Reguler dan ONH Plus.
Perbedaannya ialah dari harga serta fasilitas yang diperoleh oleh jamaah haji. Jamaah yang mengikuti ONH plus akan dikenakan biaya lebih mahal, sebab mereka memperoleh nomor antrian yang lebih awal yakni sekitar 10 tahun sementara regular harus menanti belasan hingga puluhan tahun, masa tinggal di Arab Saudi yang lebih cepat dan fasilitas hotel yang jauh lebih dekat dengan lokasi pelaksanaan haji.

3.    Niat berhaji yang lurus mengharap ridho Alloh
Niat adalah salah satu syarat diterimanya sebuah ibadah termasuk juga ibadah haji. Anda wajib meyakini bahwa ibadah haji merupakan panggilan dari Alloh SWT. Hal ini sebagaimana dalam firman Alloh: “Sempurnakanlah haji dan umrohmu, semata-mata karena Allah”. (QS. Al-Baqarah: 196).

4.    Pahami ilmu dalam manasik haji
Memilih travel haji Jakarta merupakakan hal yang wajib dilakukan untuk kenyamanan dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci. Namun sebagai calon jamaah haji, anda tetap harus belajar manasik haji yang dimulai dari rukun, tata cara, syarat sampai hikmah-hikmahnya. 
Dengan pengetahuan yang mumpuni tersebut, bisa menunjang kemantapan dan keberhasilan dalam menjalankan ibadah haji. Nabi Ibrahim pada jaman dahulu juga meminta kepada Alloh supaya diberikan ilmu terkait manasik. Hal ini sebagaimana firman Allah: “Ya Allah tunjukkanlah tata cara manasik kami.” (QS. Al-Baqarah: 128)

5.    Persiapan mental dan fisik
Persiapan fisik dan mental adalah hal yang wajib dilakukan selain memilih travel haji di Jakarta yang tepat. Sebab ibadah ini sangat jauh pelaksanaannya yakni di Mekkah, Saudi Arabia. Selain itu, pelaksanaan ibadah haji juga memakan waktu yang tidak sebentar, sehingga jika fisik dan mental tidak dipersiapkan bisa jadi kita bisa terbaring sakit dan tidak bisa menjalankan ibadah.
Anda sangat dianjurkan untuk lebih memperhatikan hal yang berkaitan dengan memelihara kesehatan. Begitu juga dengan kesiapan mental, misalnya: siap bantu membantu, berani, sabar, toleran, optimistik serta rendah hati.

6.    Kesiapan untuk mengikuti petunjuk Baginda Rasulullah SAW
Dalam menjalankan ibadah haji kita harus mengikuti petunjuk dari Rasulullah SAW. Hal ini sebagaimana sabda Nabi: “Ambillah dariku manasikmu)”. (HR. Muslim). Jadi dalam menjalankan ibadah haji, rujukannya harus jelas yakni apa yang dikerjakan oleh Baginda Nabi SAW. Kita tidak diperkenankan hanya sekedar ikut-ikutan maupun mengada-ada sendiri.

7.    Bekal materi serta banyak berdoa
Sebenarnya anda tidak membutuhkan bekal materi yang banyak, secukupnya saja, Sebab hal ini demi menjaga ketenangan jiwa anda ketika melaksanakan ibadah haji. Pasalnya, jika anda membawa bekal materi yang terlampau banyak bisa menggeserkan orientasi dalam ibadah terhadap keinginan yang tinggi untuk berbelanja. Namun membawa bekal materi yang terlalu minim juga bisa menggelisahkan jiwa.
Dalam ibadah haji kita harus mempersiapkan doa yang ingin kita panjatkan di rumah Allah. Doa pastinya sangat mutlak adanya, sebab ibadah haji merupakan ibadah doa. Kita bisa berdoa supaya Alloh memberikan kemudahan, doa agar mendapat perlindungan, diberi kesehatan dan agar menjadi haji yang mabrur.
Allah berfirman: “Berdoalah kepadaku, Aku akan kabulkan permohonanmu”. (QS. Al-Mu’min: 60). 

8.    Membersihkan diri
Sebelum berangkat berhaji, sebaiknya anda tidak lupa untuk membersihkan diri. Hal ini bisa dilakukan dengan meminta maaf kepada sanak saudara, tetangga dan rekan-rekan anda. Jangan lupa untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak istighfar supaya anda lebih dekat kepada Allah SWT.
Ibadah haji merupakan perjalanan suci, untuk itu sucikan diri anda sedini mungkin. Allah berfirman: “Sungguh beruntung orang yang menyucikan diri”. (QS. Al-A’la: 14).

Travel haji di Jakarta terbaik untuk kenyamanan ibadah di Tanah Suci
    Untuk anda yang sedang mencari travel haji di Jakarta, anda bisa memilih Alhijaj Indonesia. Sebab travel ini memiliki izin resmi, mempunyai kantor pribadi yakni Graha AlHijaj, mempunyai banyak cabang perwakilan di seluruh Indonesia, system komputerisasi yang bersifat online.
    Jadi untuk anda yang ingin merencanakan ibadah haji, anda bisa melakukan persiapan di atas dan memilih travel haji Jakarta yang tepat dan terpercaya serta paket haji plus yang diinginkan di AlHijaz Indonesia.

 

Artikel lainnya »