Setiap jamaah yang berangkat umroh atau haji khusus Call/Wa. 08111-34-1212 pasti menginginkan perjalanan ibadah haji plus atau umrohnya bisa terlaksana dengan lancar, nyaman dan aman sehingga menjadi mabrur. Demi mewujudkan kami sangat memahami keinginan para jamaah sehingga merancang program haji onh plus dan umroh dengan tepat. Jika anda ingin melaksanakan Umrah dan Haji dengan tidak dihantui rasa was-was dan serta ketidakpastian, maka Alhijaz Indowisata Travel adalah solusi sebagai biro perjalanan anda yang terbaik dan terpercaya.?agenda umroh 12 hari

Biro Perjalanan Haji dan Umrah yang memfokuskan diri sebagai biro perjalanan yang bisa menjadi sahabat perjalanan ibadah Anda, yang sudah sangat berpengalaman dan dipercaya sejak tahun 2010, mengantarkan tamu Allah minimal 5 kali dalam sebulan ke tanah suci tanpa ada permasalahan. Paket yang tersedia sangat beragam mulai paket umroh 9 hari, 12 hari, umroh wisata muslim turki, dubai, aqso. Biaya umroh murah yang sudah menggunakan rupiah sehingga jamaah tidak perlu repot dengan nilai tukar kurs asing. daftar haji Bantar Gebang

Saco-Indonesia.com - Meski terlihat banyak tidur, bukan berarti bayi tidak memiliki gangguan tidur. Bagaimana pun bayi juga bisa terbangun tiba-tiba dari tidurnya lantaran adanya perubahan di dalam tubuhnya.

Gangguan tidur pada bayi umumnya terjadi saat bayi sakit, atau lingkungan seperti terlalu dingin atau terlalu berisik. Namun ternyata milestone perkembangan bayi juga dapat mengakibatkan gangguan tidur si kecil.

Inilah beberapa milestone perkembangan yang menyebabkan gangguan tidur pada bayi.

1. Cemas Ditinggal
Menurut situs Baby Center, bayi sudah dapat merasakan kecemasan jika ditinggal ibu atau pengasuhnya saat ia berusia enam hingga tujuh bulan, namun umumnya bayi mengalaminya di usia 12 hingga 18 bulan. Pada saat ini, bayi mulai merasa sangat terhubung dengan orang-orang terdekatnya. Maka ketika orang-orang terdekatnya meninggalkannya, ia pun merasa cemas dan akhirnya mengalami gangguan tidur.

Jika bayi harus tidur terpisah, maka sebaiknya bayi diberikan waktu yang lebih lama untuk ditemani sebelum tidur. Dengan begitu, bayi akan merasa lebih tenang dan gangguan tidurnya pun akan berkurang.

2. Tumbuh gigi
Bayi berusia tiga bulan sudah mulai mengalami tumbuh gigi yang membuatnya merasakan sakit. Rasa sakit inilah yang mungkin menyebabkan gangguan tidurnya.

3. Perkembangan motorik
Kemampuan motorik baru pada bayi seperti duduk, merangkak, dan berdiri memberikan semangat padanya sehingga menyulitkan tidurnya. Biasanya bayi akan menolak untuk tidur dan lebih aktif. Maka sebaiknya bayi dibiarkan aktif di siang hari untuk membuatnya lebih lelah sehingga mau tertidur di malam hari.

4. Perubahan makan
Sebagian bayi mungkin tidur lebih lama ketika baru diberikan makanan padat lantaran merasa kenyang lebih lama. Namun tidak semua bayi merasa demikian, sebagian lagi mungkin merasa reaksi pencernaan yang berlebihan dan membuatnya tidak nyaman dan sulit tidur.

5. Eksplorasi
Ketika beranjak menjadi batita, bayi mulai ingin mengeksplorasi kemampuannya, sehingga cenderung menolak untuk tidur. Maka sebaiknya mereka diberikan kegiatan menyenangkan sebelum tidur, seperti didongengi agar tertarik untuk tidur.

 

Sumber :LiveStrong/http://health.kompas.com/read/2013/06/03/1705501/Tahap.Perkembangan.Bayi.Jug a.Memicu.Gangguan.Tidur
Editor :Liwon Maulana
Pada Tahap Perkembangan Bayi Juga Memicu Gangguan Tidur

Artikel lainnya »