saco-indonesia.com, Gerard Pique belum lama ini memuji kemampuan yang telah dimiliki oleh Josep Guardiola, eks pelatih Barcelona yang kini telah dipercaya untuk dapat menukangi Bayern Munich.

Guardiola juga merupakan salah satu pelatih tersukses di Barcelona. Pria yang sebelumnya diserahi tugas untuk dapat menangani tim muda Barca itu mampu untuk menyulap timnya menjadi satu kekuatan luar biasa yang dikenal dengan sepakbola menyerang sekaligus nikmat untuk ditonton.

"Sebagai seorang pelatih, ia yang nomor satu. Saya banyak belajar dari dirinya. Ia juga mengajari saya untuk dapat memahami sepakbola," tutur Pique pada Jot Down.

"Pelatih telah memberi tahu anda untuk dapat melakukan ini itu, apakah anda perlu berada di sini atau di sana. Pep telah memberi tahu anda mengapa anda harus melakukan itu, alasannya. Pep telah membantu saya lebih memahami olahraga ini. Saya tidak akan pernah melupakannya. Ia yang terbaik," pungkasnya.

Selama menangani Barcelona, hampir semua gelar pernah diraih oleh Guardiola, termasuk di antaranya trofi prestisius seperti Liga Champions, La Liga, dan Piala Dunia Antar Klub.


Editor : Dian Sukmawati

GUARDIOLA NOMOR SATU

Artikel lainnya »