Garut adalah salah satu penghasil jaket kulit terbaik di Indonesia. Produk jaket kulit di Garut dihasilkan dari pusat peternakan domba yang tersebar di seluruh Kabupaten Garut - Jawa Barat, jika tertarik dengan jaket kulit ini, datang saja ke sentra kerajinan jaket kulit Garut. Sentra kerajinan jaket kulit ini sudah cukup terkenal, bahkan sampai ke mancanegara. Ini bisa dilihat dari banyaknya produk jaket kulit Garut yang diekspor ke luar negeri. Desain dan motif yang digunakan pada jaket kulit Garut sangat beragam dan modern. Tidak monoton itu-itu saja, jadi selalu menarik untuk dilihat dan dibeli. Saat memasuki kawasan sentra kerajinan jaket kulit Garut, Anda akan melihat ada banyak jejeran toko yang menjual jaket kulit. Mulai jaket laki-laki, perempuan, dewasa dan anak kecil ada di sini. Model yang ditawarkan pun bervariasi. Pasti membuat pengunjung bingung untuk memilih karena banyak macamnya dari jaket kulit berbahan dasar kulit domba, kambing ataupun sapi, masuklah ke dalam toko dan Anda pun bisa melihat aneka barang dari kulit yang dijual. 

Ternyata, disentra kerajinan jaket kulit Garut tidak hanya menjual jaket kulit, tetapi juga barang lain seperti tas kulit, sarung tangan untuk bikers. Juga barang-barang yang menggunakan bahan dari kulit. Aneka produk buatan sentra kerajinan jaket kulit Garut baik jaket atau pun aksesoris lainnya memang 100 persen kulit asli, soal harga tergantung jenis barang, ketebalan, dan modelnya. Sebagai contoh, untuk aksesoris seperti tas dari kulit dikenai harga mulai dari Rp 80.000. Untuk jaket, banyak pilihannya ada pilihan unik yang bisa dicoba dari harga mulai Rp 650.000. Beda ketebalan,Beda kwalitas, beda model beda juga harga tentunya. Untuk jaket yang tebal dan menutup seluruh tubuh, bisa dikenai harga Rp 700.000-2.000.000. Ya, harganya memang bervariasi, tergantung dari model, ketebalan jaket, kwalitas dan tentu saja kemampuan menawar Anda. Selain toko yang menjual kerajinan jaket kulit, Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan jaket kulit. Mulai dari kulit yang baru dikuliti, hingga proses penjahitan bisa pengunjung saksikan. Ya, Anda memang bisa melihat pembuatan secara langsung karena industri jaket kulit di sini merupakan industri rumahan. Kemampuan produksi rata-rata tiap produsen mencapai 2.000 jaket per bulan. Anda Bisa lebih puas lagi memilih bahan sendiri, diukur badan agar lebih pas dan langsung dijahit.
JAKET KULIT ASGAR (ASLI GARUT)

The 2015 Met Gala has only officially begun, but there's a clear leader in the race for best couple, no small feat at an event that threatens to sap Hollywood of every celebrity it has for the duration of an East Coast evening.

That would be Marc Jacobs and his surprise guest (who, by some miracle, remained under wraps until their red carpet debut), Cher.

“This has been a dream of mine for a very, very long time,” Mr. Jacobs said.

It is Cher's first appearance at the Met Gala since 1997, when she arrived on the arm of Donatella Versace.

– MATTHEW SCHNEIER

Cher and Marc Jacobs

Artikel lainnya »