saco-indonesia.com, Memilih AC atau air conditioner Indonesia yang baik dan benar tentu nya sangat baik ketika kita ingin membeli sebuah produk air conditioner Indonesia atau ac. Apalagi Indonesia juga merupakan daerah yang beriklim tropis yang telah memiliki 2 musim yakni musim hujan dan musim panas. Ketika datang musim panas atau kemarau, udara sejuk juga merupakan dambaan bagi setiap masyarakat. Dan udara sejuk telah menjadi suatu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Oleh karena itu kebutuhan akan air conditioner atau ac telah menjadi sangat penting. Maka dari itu, banyak keluarga yang telah membeli ac untuk tempat tinggal mereka. Namun, seperti nya kita juga sama-sama ketahui bahwa air conditioner atau ac ini harga nya juga cukup mahal. Tidak hanya itu memiliki ac di rumah, juga akan membutuhkan perawatan dan ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
AC, Bagaimana Cara Memilih nya ?

acAC atau air conditioner Indonesia tidak hanya memiliki satu jenis saja, melainkan banyak jenis. Tidak hanya itu saja , banyak nya merek ac yang telah ditawarkan, ini telah membuat para pembeli harus cermat dan jeli dalam memilih jenis ac yang aman dan ramah terhadap lingkungan. Nah, beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih ac yang baik dan benar, yaitu :

    Lihat dari segi fungsi. Kita pasti saat membeli suatu barang, karena fungsi dan manfaat nya. Begitu pula dengan membeli mesin pendingin ini. Kita tahu bahwa ac berfungsi untuk dapat menghadirkan udara yang sejuk. Maka dari itu, belilah produk mesin pendingin yang telah memang mampu untuk memberikan udara sejuk ruangan dalam waktu yang cepat. Untuk dapat mengetahui berapa cepat air conditioner tersebut mampu untuk mendinginkan ruangan, maka cukup dengan melihat evaporator pendingin yang ada pada bagian samping mesin pendingin tersebut. Semakin besar ukuran evaporator pendingin, maka ac tersebut akan mampu untuk mendinginkan suatu ruangan dengan lebih cepat secara alami dan seimbang.
    Perhatikan bagian kipas mesin pendingin tersebut. Jika pada mesin pendingin tersebut kipas digunakan bentuk nya besar, maka angin yang berhembus akan kencang. Dan ini akan dapat membuat ruang akan makin cepat dingin. Selain itu, jika kipas mesin pendingin tersebut besar dan juga lebar, maka air conditioner tersebut tidak akan menimbulkan suara yang berisik. Kipas yang besar ini juga tergantung pada evaporator. Semakin lebar dan besar evaporator sebuah mesin pendingin, maka secara otomatis kipas pada bagian blower akan lebih besar. Karena hal ini juga berhubungan dengan masalah keseimbangan. Namun jika ingin mendapatkan ac dengan kualitas yang terbaik, ada baik nya jika kipas tersebut bentuk seperti gerigi, sehingga akan dapat menyebabkan turbulansi akan menjadi tidak berisik.
    Coba pertimbangkan fitur-fitur lain yang berhubungan dengan kesehatan. Sekarang banyak produk air conditioner yang diciptakan dengan fitur-fitur tambahan yang berhubungan dengan kesehatan seperti mampu untuk membasmi kuman. Selain itu ada juga produk mesin pendingin yang dibuat dengan fitur yang mampu untuk menghilangkan bakteri. Ada juga produk ac yang mampu sebagai filter penyaring debu dan menghilangkan bau tidak sedap. Bahkan ada yang memproduksi air conditioner dengan fitur vitamin c di dalamnya yang juga mengandung antioksidan sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Sekian informasi mengenai tips trik dalam memilih ac yang baik dan benar, semoga tips ini dapat berguna untuk semua ketika ingin membeli produk air conditioner


Editor : Dian Sukmawati

CARA MEMBELI AC

Artikel lainnya »