Paket Umroh Full di bulan Ramadhan

saco-indonesia.com, Sepanjang dalam tahun 2013, telah tercatat ada 773 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah Jakarta Timur. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

"Kami juga berharap dalam kasus kecelakaan lalu lintas terus akan mengalami penurunan. Di sini perlu kesadaran para pengendara agar harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan harus lebih berhati-hati dalam berkendara," ujar Kanit Laka Satwil Lantas Jakarta Timur, AKP Agung B Leksono, Senin (30/12).

Nilai kerugian materi yang timbul akibat kecelakaan tersebut lebih kurang telah mencapai Rp 2 miliar. Sebagian besar kecelakaan telah disebabkan oleh kelalaian pengendara, baik karena mengantuk maupun menggunakan telepon genggam sambil mengemudi.

"Untuk meminimalisir, kami juga sudah melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas secara rutin. Bahkan ke sekolah-sekolah. Kita juga rutin menggelar razia atau operasi agar pengendara tertib dalam berlalu lintas," ucapnya.

Adapun kasus-kasus kecelakaan menonjol di wilayah Jakarta Timur, antara lain dalam kasus kecelakaan anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa. Rasyid telah terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi pada malam tahun baru lalu. Rasyid yang sedang mengendarai BMW X5 telah menabrak mobil minibus Luxio yang telah mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Dalam persidangan hakim telah memberikan hukuman percobaan selama 6 bulan penjara jika Rasyid kembali terlibat kecelakaan.

Selain itu, kasus kecelakaan yang telah melibatkan putra bungsu Ahmad Dhani, Dul yang berusia (13) di Tol Jagorawi sehingga mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.


Editor : Dian Sukmawati

SELAMA SETAHUN ADA 99 ORANG TEWAS AKIBAT KECELAKAAN

Artikel lainnya »