Umroh Plus Turki Istanbul Bursa

saco-indonesia.com, Apabila sekarang ini mayoritas perangkat mobile telah menggunakan produk dari Corning yaitu Gorilla Glass, ada pula rumor bahwa akan dibuatnya layar berbahan safir. Kali ini muncul berita serupa yaitu layar berbahan kulit kerang.

Para peneliti dari McGill University, Kanada, ingin mencoba mengembangkan sebuah layar yang tahan banting dan benturan. Para peneliti tersebut telah terinspirasi dari kekuatan kerang.

Dikutip dari Cnet (30/01), para peneliti tersebut juga menjelaskan, "Kerang moluska telah memiliki lapisan luar yang boleh terbilang rapuh, namun apabila jika dibandingkan dengan bagian dalamnya, maka sangat berbeda, karena sangat kuat."

Oleh karena itu, para peneliti yang telah dipimpin oleh Profesor Francois Barthelat itu ingin mencoba meneliti dan meniru lapisan demi lapisan termasuk juga jaringan yang terdapat pada kerang untuk dapat diaplikasikan ke sebuah layar anti-bentur.

Barthelat juga berharap nantinya apabila penelitian yang dia lakukan bersama tim-nya itu akan berhasil, maka tidak hanya di perangkat mobile saja , penemuannya itu dapat juga digunakan di banyak hal.


Editor : Dian Sukmawati

LAYAR SMARTPHONE TERKUAT SEDANG DALAM PROSES PENGEMBANGAN

Artikel lainnya »