1. Pasanglah AC dengan menggunakan temperatur yang dikehendaki. Biasanya suhu disetel dimulai dari 18 sampai 32 derajat C. Kian rendah temperatur yang anda gunakan, maka kian dingin perputaran udara pada sparepart AC yang anda rasakan. Namun semakin rendah penyetelan mode dingin sparepart AC maka penggunaan daya listrik pun juga akan semakin besar. Untuk itu bijaklah dalam pemakaiannya.

2. Ketika akan menyalakan sparepart AC, tutuplah setiap ventilasi pintu juga jendela supaya udara dari luar tak masuk. Dengan begitu anda bisa merasakan kesejukan udara yang dihembuskan AC dengan maksimal. Apabila telah mati, untuk itu buka lagi ventilasi maupun pintu kamar lebar-lebar. Itu penting guna untuk penggantian udara pada ruangan supaya cenderung sehat serta Oke.

3. Tidak boleh ketinggalan agar senantiasa untuk membersihan pada peranti pendingin udara itu dengan rutin serta berkala. Apabila AC dipakai di ruangan serta area yang berlebih debu, dengan begitu pembersihan boleh dikerjakan dua kali sepekan. Apabila peranti pendingin udara itu dipakai di area maupun ruang yang sedikit berdebu, untuk itu pembersihan bisa dikerjakan 1 – 2 bulan sekali. Prioritaskan pembersihan di komponen penyaringan udara, sebab itu adalah alat penting supaya sparepart AC bisa hidup lebih dingin serta maksimal. Tidak boleh lupa cek freon, apakah tetap terisi penuh, kosong maupun bocor. Kerjakan pengecekannya kurang lebih enam bulan sekali. Jika anda tak mampu untuk membersihkannya seorang diri, hubungi saja bagian bantuan servis resmi sesuai brand AC yang anda miliki.

4. Gunakan Kapasitas serta desain peranti pas keperluan anda juga besar-kecilnya kamar. Pada kamar tidur, bisa memakai Kapasitas AC dimulai dari ½ sampai 1 PK. Pada ruang tamu boleh pakai 1,5 sampai 3 PK. So tidak boleh kekecilan ataupun terlalu besar. Pada ruang rapat yang luas, anda bisa menggunakan AC yang mempunyai model floor standing. Sementara pada ruang kantor yang luas, desain AC ceiling cassette pun lebih bagus.

5. Ketika akan membeli sparepart AC, ada bagusnya anda banyak mengadakan penelitian lebih dulu. Temukan fakta sedtil-detilnya mengenai AC yang Sekarang ini lagi beredar, dapat lewat katalog, surat kabar, majalah maupun hadir ketika ada pameran elektronik. Seleksi AC yang irit penggunaan listriknya, merek jelas, harganya tergapai serta bantuan servis yang layak. Makin AC yang anda gunakan irit listrik, itu artinya anda pun ikut mendukung irit penggunaan listrik serta mencintai lingkungan.

6. Gunakan sparepart AC yang sanggup menyaring udara dengan maksimal. Tidak cuma menghadirkan udara dingin semata, akan tetapi AC itu pun bisa menyaring udara yang tercemar oleh virus penyakit, patogen, maupun bakteri yang mengganggu bagi kesehatan badan anda. Ingatlah selalu bahwa dibalik kesejukan udara AC terdapat efek samping yang bisa membahayakan kesehatan anda bila digunakan dengan terus menerus.

ATURAN PENGGUNAAN SPAREPART AC

Artikel lainnya »