umroh desember

Saco-Indonesia.com — Meskipun lebih ringan daripada tahun-tahun sebelumnya, cuaca ekstrem pada tahun 2013 dan 2014 tampaknya benar-benar perlu diwaspadai. Fenomena buruknya cuaca semakin mengkhawatirkan sehingga para ahli mengatakan bahwa mungkin tren yang berkembang ke depan adalah desain rumah-rumah berbentuk kubah.

Desain rumah kubah, seperti yang digambarkan kontributor CNBC Linda Federico-O'Murchu, sebagai sesuatu "sederhana tetapi cara cerdik", sangat menguntungkan pemilik rumah karena bisa meminimalkan kerentanan mereka terhadap bencana alam, seperti badai, gempa bumi, dan tsunami.

Florida "Hurricane Alley", misalnya, adalah contoh rumah berkonsep kubah. Saking lengkapnya dipersiapkan menahan bencana, rumah ini dijuluki "The Super Dome".

"Bentuk seimbang dari model kubah benar-benar kokoh dan kuat untuk menahan kekuatan tornado EF5, badai raksasa, atau gempa besar," tulis Federico-O'Murchu.

"Dome yang terbuat dari beton dapat membelokkan runtuhan bangunan dan puing-puing terbang, bahkan pohon udara dan mobil. Plus, atap tidak akan hancur berantakan," katanya.

Sumber :www.huffingtonpost.com/kompas.com
Editor : Mulana Lee
Cerdik dan Kokoh Menahan Bencana!, Bagi Rumah Berbentuk Kubah

Artikel lainnya »