saco-indonesia.com, Pagi ini, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menggelar simulasi pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di depan kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta. Ratusan personel polisi dan warga juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

simulasi tersebut langsung dimulai tak lama setelah jalan di sepanjang Bundaran HI hingga perempatan Sarinah ditutup. Sistem contra flow telah diberlakukan bagi kendaraan dari arah Bundaran HI menuju Monas.

Saking seriusnya menggelar simulasi tersebut, Polda Metro juga mengerahkan seluruh armada terbaiknya, mulai dari kendaraan lapis baja, polisi satwa hingga pasukan bermotor. Sejumlah warga juga ikut berkerumun menyaksikan aksi polisi dalam mengatasi aksi unjuk rasa buatan.

Namanya simulasi, demonstrasi buatan tersebut juga tidak menunjukkan sikap yang emosional. Bahkan, warga yang berperan sebagai demonstran pun juga nampak tersenyum-senyum saat menyerang barikade kepolisian.

Sementara, lalu lintas menuju lokasi simulasi telah mengalami kemacetan yang cukup panjang. Antrean kendaraan dilaporkan telah terjadi mulai dari Jl KH Mas Mansyur, Jl Sudirman menuju Monas.


Editor : Dian Sukmawati

SIMULASI PENGAMANAN PEMILU

Artikel lainnya »