saco-indonesia.com, Satu rumah di Perumahan Mega Sentul  Blok Alamada Jl. Aster, RT.002/08, Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Rabu malam telah digerebek oleh Tim Densus 88 Anti Teror.  Dalam penggrebekan tersebut seorang anggota yang terduga teroris jaringan Abu Roban telah diamankan bersama tiga penghuni lainnya

Terduga teroris itu Saduloh Rojak yang berusia 40 tahun, sebagai pemilik rumah, sedangkan tiga lainnya  Sibgotulloh,19, Achmad Jayabrata,22, dan Sayan Hibatulloh,19 adalah tamunya saat penggerebekan berlangsung. Selain itu  tim Densus juga telah   menyita cairan bahan kimia seember seberat 25 kg, pistol air softgun, senjata tajam dan senjata yang berbentuk pulpen serta sejumlah buku jihad.

Ketua RW 08 Desa Pasir Laja Nurrahman, telah mengatakan tidak ada perlawanan saat  penggerebekan. terjadi  “Sekitar pkl.18:30, lima anggota Densus 88 tersebut datang ke rumah saya dan meyerahkan surat izin penangkapan di Blok Alamada Jl. Aster,” katanya.

Menurutnya, penggrebekan tersebut telah berlangung sangat cepat dan Tim Densus telah membawa sejumlah barang bukti dari rumah Saduloh Rojak. “Usai mengerebek rumah Saduloh di Blok Alamada, Tim Densus juga telah menggerebek rumah istri keduanya di  RT.003/05 di perumahan yang sama. Tim Densus juga sempat memeriksa Ny. Sifa, istri pertama Saduloh,” katanya.

Dia juga telah menyebutkan, selama ini Saduloh juga jarang bergaul, tapi rajin salat di majid di  dalam kompleks. “Tapi belakangan ini dia jarang salat ke masjid. Kami tidak tahu pasti pekerjaanya, dia juga sering berangkat kerja pagi, siang dan malam. Tidak seperti pegawai biasa yang berangkat pagi dan pulang sore atau malam,” katanya.

Editor : Dian Sukmawati

TERDUGA TERORIS DI BOGOR DITNGKAP OLEH DENSUS 88

Artikel lainnya »