saco-indonesia.com, Polresta Cimahi telah menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan, Senin (27/1) kemarin malam sekitar pukul 23.15 WIB. Pelaku telah diketahui bernama Purwana Sumirat. Dalam menjalankan aksinya, pelaku juga kerap membawa senpi mainan dan sangkur untuk dapat menakuti korbannya.

Bahkan saat hendak dibekuk oleh jajaran Reskrim, di bilangan Margaasih, Kabupaten Bandung tersebut, Purwana juga sempat melawan dengan menggunakan senpi dan sangkurnya.

"Saat dilakukan penangkapan tersangka telah melawan menggunakan sangkur dan Senpi (replika) akhirnya ketika ditangkap pelaku ditembak mati karena melawan," kata Kapolresta Cimahi AKBP Erwin Kurniawan, Senin (28/1).

Menurut dia, Purwana dalam beberapa kali aksinya kerap menyasar pengguna sepeda motor dengan cara memepet dan menodongkan sangkur kepada korban. "Beberapa kali aksinya pelaku memepet dan menodongkan sangkurnya kepada korban," jelasnya.

Atas dasar laporan beberapa korban brutal Purwana inilah, polisi juga telah melakukan penyelidikan lanjut hingga akhirnya petualangan pria 21 tahun tersebut terhenti karena timah panas menerjang tubuhnya. Kini jenazah pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.


Editor : Dian Sukmawati

PENCURI AKHIRNYA DITEMBAK POLISI

Artikel lainnya »