Pikun merupakan hal yang biasa ditemui ketika seseorang bertambah usia. Banyak yang telah mengatakan pikun disebabkan karena seiring bertambahnya usia, maka kemampuan otak untuk dapat mengingat akan menurun. Namun nyatanya, saat ini banyak pula orang berusia muda yang menderita penyakit pelupa ini.

Banyak hal yang telah menyebabkan seseorang menjadi pikun. Mulai dari kurangnya mengonsumsi makanan menyehatkan untuk kesehatan otak hingga jarangnya melatih otak untuk berpikir.

Untuk dapat menghindari hal ini, sebuah penelitian seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk telah menganjurkan Anda untuk mengonsumsi telur secara rutin.

Dalam penelitian yang telah dilakukan di Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa telur mengandung dua zat antioksidan terbaik yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini bermanfaat untuk dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mempertajam kemampuan otak Anda untuk menyimpan memori.

Telur memang merupakan makanan yang sarat akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun Anda pun juga harus mengonsumsinya dengan bijak agar tidak meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara drastis.

Makan telur secara rutin mampu hindarkan pikun

Artikel lainnya »