Jadwal Biaya Umroh bulan April

saco-indonesia.com, Aksi tindak kejahatan menjelang akhir tahun di Kota Bandung semakin semarak. Sabtu subuh, kawanan garong berpistol telah menggasak uang Rp 100 juta dari VIT Money Changer Authorized di Jalan IR H Juanda (Dago) No. 10, Bandung. Pelaku telah berhasil melumpuhkan kasir yang bernama Kiki yang berusia 21 taun , dengan cara diikat dan disekap di gudang.

Keterangan telah menyebutkan, perampokan yang telah menimpa money changer berlangsung Sabtu dinihari (28/12) kemarin sekitar pukul 04.30 dini hari. Aksi ini telah terjadi ketika kondisi money changer tidak terkunci dan ditinggal petugas keamanan yang menjaganya.

“ Kondisi pintu tidak dikunci saat ditinggal petugas. Alasanya, di dalam ada kasir yang sedang tidur,“ kata Rudi yang berusia 55 tahun , petugas kantor tadi. Dia juga menjelaskan, pelaku masuk melalui benteng dengan menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi D 3350 HM sebagai pijakanya.

Mereka masuk, kemudian menyergap Kiki yang sedang tidur. Kasir ditodong pistol dan disekap di salah satu ruangan. “ Rampok masuk saat Pak Ciko, anggota Brimob, keluar dari ruangan ada keperluan, “ tambah Rudi.

Anggota Brimob lainya, Hegar, juga mengaku kaget, karena saat masuk money changer pukul 05.00 pagi untuk menggantikan tugas, menemukan Kiki yang disekap di salah satu ruangan dengan mulut dilakban dan kaki tanganya diikat. “ Saya yang melepaskan korban,“ akunya. Korban pun telah menceritakan seputar perampokan, tambah dia.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Herryanto, juga menjelaskan, kawanan garong berpistol beraksi di tempat penukaran uang asing. Berdasar keterangan, pelaku dengan menggunakan pistol. Uang yang dibawa kabur lebih kurang Rp 100 juta. Uang itu didapat dari brankas setelah pelaku memaksa kasir untuk membukanya. “ Kasir tak melawan karena lehernya ditempeli pistol,“ ungkap Kapolsek.


Editor : Dian Sukmawati

UANG RP 100 JUTA LENYAP

Artikel lainnya »