Alloh menjanjikan Surga bagi umatnya yang taat padaNya dan Rasul namun Alloh juga  mengancam bagi umatnya yang melalaikan perintah dan larangannya.

 

Bagi yang tidak tahu atau tidak mengerti tetap dikatan melanggar atau bersalah, kenapa bersalah? Kita sebagai umat islam jangan asal islam harus belajar mencari ilmu akherat, bahkan walaupun untuk mendapatkan ilmu akherat harus menyebrangi lautan api sekalipun, ada hadist Nabi yang bunyinya “Tolabul ilmi paridotun ala kuli muslim” artinya diwajibkan kepada orang islam untuk mencari ilmu akherat”.

 

Sedangkan bagi orang-orang sudah mengerti harus mengamalkannya, mengajarkan kepada orang-orang yang belum tahu, tentu saja dengan cara yang baik sopansantun bijaksana tidak emosional atau pemarah, karna Nabi Muhamad pun mencontohkan kepada kita prilaku yang sangan baik ada sahabat Nabi yang tinggal bersama Nabi -/+ 23 tihun belum pernah Nabi berkata Hust! Apalagi kasar, kita sebagai umatnya Nabi Muhamad kalau harus sama ya tidak mungkin tetapi paling tidak menuju kearah kebaikanlah.

 

Jadi apabila kita melanggar atau mengabaikan perintah Alloh dan Rasulnya maka Alloh akan memasukan mereka kedalam nerakanya Alloh, seperti firman Alloh pada surat Annisa ayat 14 yang berbunyi :

 

 

 

وَمَنْ يَعْصِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَيَتَعَدَّ حُدُودَهُ يُدْخِلْهُ نَارًا

 

 

Sumber Al'Quaran & Al'Hadist

oleh:

Liwon Maulana (galipat)

QS. Anisa ayat 14

Artikel lainnya »