Umroh Ramadhan

Semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan jasa sewa rental mobil, terkadang membuat kita bingung juga untuk menentukan pilihan, dari penawaran harga sewa mobil yang sangat murah hingga mahal, Sebab, bisa saja berbagai masalah akan datang jika kita memilih rental mobil yang tidak tepat.

Misalnya saja mobil tidak ‘sehat’, serta tidak ada asuransi, layanannya kurang bagus dan lain sebagainya. Karena siapapun orangnya pasti tidak menginginkan menemukan masalah dalam perjalanan mudik menjelang lebaran tiba.

Oleh karena itu, diperlukan tips dan trik untuk mendapatkan mobil  rental sesuai dengan apa yang di inginkan, ini harus anda lakukan agar perjalanan mudik Anda bisa berjalan nyaman, aman dan selamat sampai di tempat tujuan.

Berikut tips dan trik untuk mendapatkan mobil sewaan yang baik;

    Pilihlah jasa penyewaan mobil yang memiliki nama bagus dan reputasi baik. Untuk hal ini Anda bisa mencari referensi dari berbagai media baik lewat surat kabar atau internet.
    Setelah mendapatkan penyewaan mobil yang tepat, dan memilih mobil yang diinginkan, tanyakan juga apa saja persyaratannya dan Pastikan juga bisakah mobil dibawa sendiri atau dengan sopir, harga dan fasilitasnya apa saja. Sebaiknya Anda juga bisa meminta lampiran mengenai hal tersebut baik via fax atau lewat email. Hal itu, agar Anda bisa mendapatkan bukti otentik sehingga pihak rental tidak bisa mengelak ketika tidak bisa memberikan fasilitas yang tertera dalam lampiran tersebut.
    Pada saat mobil datang atau disewa, perhatikan kondisi mobil dan juga kelengkapan surat-surat, peralatan kunci, ban ganti dan lainnya. Hal ini sangat penting agar perjalanan Anda tidak terganggu atau mengalami masalah.
    Sebaiknya memilih jasa sewa mobil yang memiliki asuransi, baik untuk mobil atau pun peminjamnya. Jika diasuransikan, maka perjalanan Anda juga akan menjadi lebih nyaman karena akan di cover oleh asuransi.
    Jangan lupa untuk meminta kartu nama atau nomor jasa sewa mobil agar mudah dihubungi sewaktu diperlukan, misalnya mogok atau keadaaan lainnya.

Demikianlah beberapa tips dan point  – point tertentu sebelum anda menyewa mobil untuk keperluan anda, dan bisa menjadi pertimbangan anda nanti nya jika anda akan menyewa mobil.

TIPS AMAN SEBELUM ANDA SEWA MOBIL

WASHINGTON — During a training course on defending against knife attacks, a young Salt Lake City police officer asked a question: “How close can somebody get to me before I’m justified in using deadly force?”

Dennis Tueller, the instructor in that class more than three decades ago, decided to find out. In the fall of 1982, he performed a rudimentary series of tests and concluded that an armed attacker who bolted toward an officer could clear 21 feet in the time it took most officers to draw, aim and fire their weapon.

The next spring, Mr. Tueller published his findings in SWAT magazine and transformed police training in the United States. The “21-foot rule” became dogma. It has been taught in police academies around the country, accepted by courts and cited by officers to justify countless shootings, including recent episodes involving a homeless woodcarver in Seattle and a schizophrenic woman in San Francisco.

Now, amid the largest national debate over policing since the 1991 beating of Rodney King in Los Angeles, a small but vocal set of law enforcement officials are calling for a rethinking of the 21-foot rule and other axioms that have emphasized how to use force, not how to avoid it. Several big-city police departments are already re-examining when officers should chase people or draw their guns and when they should back away, wait or try to defuse the situation

Police Rethink Long Tradition on Using Force

Artikel lainnya »