Umroh Akhir Ramadhan Lailatul Qodar Alhijaz Indowisata

Saco-Indonesia.com - Dengan tidak disengaja lidah anda dapat tergigit saat makan, berbicara atau tidur. Lidah yang tergigit membutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Kadang-kadang gigitan pada lidah berubah menjadi luka atau sariawan. Untuk menyembuhkan gigitan pada lidah, Anda bisa menggunakan obat ini, seperti yang dilansir di Boldsky.

1. Gigitan lidah bukanlah sesuatu yang serius. Bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, gigitan pada lidah dapat disembuhkan dengan mudah. Mantel air liur bisa menyembuhkan gigitan itu.

2. Ketika Anda menggigit lidah, segera tempelkan es di bagian lidah yang sakit. Hal ini mengurangi rasa sakit dan menghentikan pendarahan.

3. Kumur mulut Anda dengan air garam. Garam merupakan obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. Ia juga memiliki anti bakteri yang melawan bakteri dan mencegah infeksi.

4. Minum madu setelah makan atau setidaknya dua kali dalam sehari. Madu sangat efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah.

5. Minum air. Air menyembuhkan gigitan pada lidah. Air dingin memberikan efek menenangkan di bagian lidah yang sakit.

6. Menghindari makanan pedas. Makanan pedas meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan.

7. Tekan lidah dengan lembut pada langit-langit mulut Anda. Cara ini harus dilakukan setiap hari untuk menyembuhkan gigitan pada lidah.

Coba tips mudah untuk mengobati gigitan pada lidah. Hati-hati saat makan agar tidak menggigit lidah.

Editor : Maulana Lee

Sumber: Merdeka.com

Apabila Lidah Kita tergigit saat makan? Obati secara alami!

Under Mr. Michelin’s leadership, which ended when he left the company in 2002, the Michelin Group became the world’s biggest tire maker, establishing a big presence in the United States and other major markets overseas.

François Michelin, Head of Tire Company, Dies at 88

Artikel lainnya »