Memulai bisnis sangat diperlukan kegigihan, konsistensi dan kerja keras yang sangat luar biasa. Terlebih lagi jika memulai sebuah usaha yang jarang dilakukan oleh orang lain seperti jasa pengecatan. Mempersiapkan segala keperluan untuk bisa memulai usaha sedikit lebih mudah dibandingkan dengan memikirkan cara promosi yang tepat sasaran. Bagaimana cara promosi jasa pengecatan agar bisa dikenal oleh masyarakat dan mendapat banyak pelanggan?

Di kota besar yang semua warganya sangat sibuk dengan berbagai urusan, sebenarnya jasa pengecatan termasuk banyak diperlukan. Selain para pemilik rumah pribadi masih banyak yang memerlukan jasa ini seperti agen real estate, investor perumahan, manajemen apartemen dan pemilik kantor. Mereka semua sangat memerlukan jasa pengecatan yang berpengalaman dan professional untuk bisa membuat kondisi tempat kerja menjadi nyaman.

Kunci sukses untuk bisa mempromosikan usaha pengecatan ini seperti diuraikan berikut :

    Ajukan proposal kerjasama dengan kontraktor bangunan, investor perumahan dan agen real estate. Katakan pada mereka jika mereka memerlukan jasa pengecatan dan ada klien yang membutuhkan tukang cat profesional maka mereka sudah tahu siapa yang harus dihubungi. Ketika perusahaan bermaksud untuk merenovasi kantor tentu mereka membutuhkan jasa pengecatan.
    Cara promosi jasa pengecatan yang lain adalah dengan membuat iklan usaha di surat kabar lokal. Masukkan nama dan nomor telepon usaha ke dalam daftar telepon yang ada di buku kuning sehingga  akan mudah ditemukan pelanggan.
    Sebarkan flyer dan kartu nama usaha ke berbagai perusahaan bangunan untuk mempromosikan usaha jasa pengecatan ini.
    Tanyakan pada klien yang sudah menjadi pelanggan apakah boleh memberi tanda bahwa rumahnya telah dicat ulang oleh perusahaan. Mintalah pada klien apakah kita boleh meninggalkan tanda itu untuk beberapa lama misalnya satu sampai dua minggu setelah pekerjaan selesai. Tawarkan diskon promo bagi mereka yang memperbolehkan.
    Kumpulkan testimoni dan referensi dari klien untuk keperluan promosi dan pendekatan pada klien lain di masa mendatang.

Cara promosi jasa pengecatan lainnya adalah mengambil gambar hasil kerja  yang terakhir dilakukan lalu buatlah portfolio secara fisik maupun online sehingga hasil kerja perusahaan dapat dilihat dengan jelas oleh calon klien prospektif.

 

CARA PROMOSI JASA PENGECATAN

Artikel lainnya »