saco-indonesia.com,

Cara Memilih Kayu Jati Yang Berkualitas
Kursi Teras Jati Yuyu Jepara Cara Memilih Kayu Jati Yang Berkualitas

1. Jangan memilih kayu jati yang berlubang

kayu jati berlubang karena sudah di buat atau di pakai untuk dapat membangun rumah oleh hama kayu (rayap) yang bisa dapat menyebabkan terjadinya bubuk kayu, Warga jepara telah menyebutnya “Trocoh”. Furniture yang terkena cocoh biasanya ada lubang-lubang kecil yang telah membuat kayu di furniture akan menjadi rapuh dan tidak tahan lama. Karna itu jika membeli furniture sebisa mungkin cari yang tidak bercocoh atau lubang-lubang kecil pada kayu.
2. Pilihlah kayu jati yang umurnya sudah tua atau lama

Pilihlah kayu jati yang umurnya sudah tua atau lama ciri-cirinya yaitu serat kayu yang padat, berat kayu yang berbobot, warnanya coklat kemerah-merahan dan merata keseluruhan kayu.
3. Memilih finishing yang bagus dan berkualitas

Cara Memilih finishing yang bagus dan berkualitas anda tinggal melihat warna yang merata di semua bagian-bagian produk furniture, mulai dari pori-pori kayu tertutup dan finishing tebal. Carilah bahan finishing yang sangat terbaik dan berkelas, untuk dapat mengetahuinya anda tinggal merabanya, finishing yang bagus produk furniture sangat halus ketika di pegang ataupun di raba.
4. Pilihlah kontruksi mebel yang kuat

Bila anda mau membeli Furniture, cobalah untuk dapat memakainya dulu, karena dengan memakai kita bisa tau kontruksinya bagus atau bukan. Kontruksi yang bila kita memakainya akan terasa nyaman, kuat atau kokoh ketika kita gunakan. Produk furniture juga harus Simetris.
5. Carilah furniture asli jepara

Karena sejak dulu Jepara sudah terkenal dengan mebelnya atau furniture. Furniture Jepara juga sudah go internasional, karna juga sudah di percaya dengan kualitas furniture yang baik. Buktinya sampai sekarang banyaknya customer dari negara tetangga yang telah mempercayai kebutuhan furniture untuk di produksi oleh tangan-tangan orang jepara, itulah keunggulan Jepara dari cara membuat produk furniture yang di buatnya.

Keahlihan masyarakat di Jepara juga sudah turun-temurun untuk dapat membuat mebel, karna itu jangan kaget jika anda menemukan hampir semua masyarakat jepara memproduksi mebel atau furniture.
Mungkin dengan itu anda bisa memilih mana kayu yang berkualitas, jika anda ragu anda bisa membeli furniture di mebel jepara murah kami.


Editor ; Dian Sukmawati

CARA MEMILIH KAYU JATI YANG BERKUALITAS

Under Mr. Michelin’s leadership, which ended when he left the company in 2002, the Michelin Group became the world’s biggest tire maker, establishing a big presence in the United States and other major markets overseas.

François Michelin, Head of Tire Company, Dies at 88

Artikel lainnya »