sejumlah khasiat buah pisang untuk menu diet harian anda

Manfaat Buah Pisang Dalam Diet : Tekstur lembut dan lunak telah merupakan ciri dari buah pisang yang menjadikannya mudah untuk dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain itu kandungan gizi didalamnya juga sangat baik untuk tubuh anda

Dibawah ini adalah kandungan nutrisi buah pisang / 100 gr :

    kalori: 97 Kkal
    protein: 1,3 g
    lemak: 0,6 g
    serat: 21,6 g
    kalsium: 13 mg
    fosfor: 19 mg
    zat besi: 0,4 mg
    kalium: 370 mg
    beta karotena: 77 mikrogram
    vitamin B1: 0,004 mg
    vitamin B2: 0,04 mg
    vitamin B3:  0,6 mg
    vitamin C: 8 mg.

Dengan kandungan nutrisi tersebut, buah ini juga memang layak untuk dimasukkan kedalam menu diet, karena dapat menjadikan tubuh tetap bugar walaupun anda sedang mengurangi asupan makanan.

Salah satu hal yang telah menjadikan buah dengan wana kulit kuning pada umumnya ini adalah karena kandungan karbohidrat tak larutnya diklaim dapat membantu pengendalian berat badan. Karbohidrat jenis ini juga berkontribusi besar dalam memicu pembakaran lemak serta menimbulkan efek mengenyangkan.

Kandungan nutrisi lainnya seperti serat dan vitamin dalam buah pisang seperti A, B, dan C, juga dapat membantu untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Serta menjaga kondisi perut anda tetap kenyang dalam waktu lama.

Untuk jenis pisangnya sendiri, para ahli gizi lebih menganjurkan untuk dapat menggunakan pisang Ambon dan Cavendish.

Agar mendapatkan manfaat buah pisang secara maksimal dalam diet anda, sebaiknya anda mengganti menu sarapan anda dengan buah pisang + segelas air hangat. Kemudian usahakan untuk tidak makan sesudah jam 08 hingga tiba makan siang.

 

MANFAAT BUAH PISANG DALAM DIET

Artikel lainnya »