Berikut beberapa tips memilih lampu Hias:

1. Rumah minimalis akan telah memiliki terkesan lebih bersih, sederhana dan bergaya dengan lampu hias minimalis juga. Adapun rumah dengan gaya klasik, untuk dapat menyoroti gaya klasiknya cocok dengan lampu kristal atau crystal chandelier

2. Untuk dapat menampilkan nilai estetika yang telah memiliki nilai lebih bahan yang digunakan untuk lampu hias harus menggunakan bahan yang cukup baik untuk dapat memberikan kesan tersendiri didalam ruangan. Ada banyak pilihan untuk bahan lampu hias seperti: kaca, kristal dari plastik, stainless steel, dan bahan – bahan alami seperti daun, rotan dan sebagainya.

3. Pilih bohlam yang telah terbuat dari bahan yang berkualitas, hemat energi, sistem pemasangannya mudah, ringan dan sesuai dengan estetika.

4. Agar Lampu hias tetap terlihat canti, rawatlah ornamen – ornamen lampu dengan membersihkannya secara berkala dengan kain kering yang halus atau kemoceng.

Kalau terbuat dari kaca dan dapat di lepaskan, Anda juga dapat mencuci kaca dengan dengan air dan sedikit sabun. Lalu keringkan dan setiap bagiannya harus dibersihkan dengan hati – hati agar tidak tergores atau pecah.

5. Pemilihain lampu hias juga harus mempertimbangkan ukuran besar atau kecilnya suatu ruangan. Misalnya untuk ruangan yang kecil, alangkah baiknya anda telah memilih lampu yang juga ukurannya tidak terlalu besar.

Untuk dapat menghemat Ruangan dan untuk menambah cahaya, anda juga dapat memilih lampu hias yang menempel pada langit – langit atau downlight. Dan sebaliknya, apabila ruangan anda besar maka alangkah baiknya anda memilih lampu hias gantung.

6. Untuk kamar yang membutuhkan cahaya terang, seperti ruang tamu, Ruang keluarga dan ruang makan, anda juga dapat memilih lampu kuning atau putih.

Sedangkan untuk suasana dramatis, seperti kamar tidur anda harus menggunakan lampu yang berwarna kebiruan.

TIPS MEMILIH LAMPU HIAS

Artikel lainnya »