saco-indonesia.com, Jelang menjamu Chelsea di Etihad Stadium semalam (01/02), Manchester City telah menyandang sejumlah rekor impresif di laga kandang. Mereka juga selalu mencetak gol dalam 61 laga kandang terakhir dan belum pernah kehilangan poin saat bermain di Etihad musim ini. Namun kedua rekor mentereng tersebut patah saat The Citizens dibekuk The Blues dengan skor 0-1.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga mengaku senang bisa mencatatkan cleansheet untuk melawan tim paling produktif di Premier League. Secara khusus, ia telah memuji performa para pemain bertahan dan juga kiper Petr Cech.

"Kami telah bertahan dengan sangat baik dan disiplin. Kemenangan ini akan bisa terwujud karena Petr telah melakukan sejumlah penyelamatan fantastis. Begitu pula lini belakang kami yang tampil sangat baik," kata pria berusia 51 tahun ini.

"Namun secara keseluruhan, barisan gelandang kami juga bekerja sangat keras. Kemenangan ini juga telah terjadi karena striker kami menunjukkan kontribusi. Seluruh pemain melakukan yang terbaik untuk tim."

Kemenangan tersebut telah membuat Chelsea menyamai poin 53 yang diukir City. Keduanya bersanding di posisi kedua dan ketiga, tertinggal dua angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen.


Editor : Dian Sukmawati

MOURINHO SANJUNG PERFORMA CECH

Artikel lainnya »