umroh juni

saco-indonesia.com, Memasang bracket TV memang tidaklah semudah menempatkan TV itu sendiri karena erat sekali hubungannya dengan lubang bor yang akan membekas ketika kita memindahnya. Jika tidak tepat, bukan hanya sisa bekas bor yang tidak sedap dipandang saja , namun juga rumitnya ketika kita menambal dinding sisa bekas bor tersebut. Nah, agar leih cepat dan tepat, berikut saya sajikan tips untuk memasang bracket TV dinding.

Tips untuk Memasang Bracket TV di Dinding
Dalam memasang bracket TV yang baik, ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan, sehingga kita akan merasa aman dan nyaman dalam menempatkan serta menonton TV tersebut. Dari pengalaman saya selama ini, dalam memasang bracket TV dinding perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Tentukan Lokasi
Penentuan lokasi ini juga sangat penting karena disitulah TV kita akan kita tonton, dan tentu masing-masing ruangan telah memiliki tingkat kenyamanan sendiri. Sobat bisa saja menempatkan bracket TV di kamar atau ruang tamu. Setelah itu, usahakan bracket dipasang di dekat stop kontak, sekaligus akan menghadap kemana.

Gunakan Water Pass
Agar posisi TV nantinya akan simetris dan tidak miring, usahakan harus menandai titik dinding yang akan kita bor dengan menggunakan pencil. Ukur kesamaan tingginya memakai water pass, yang dapat sobat gangi dengan menggunakan selang yang diisi air. Ketepatan posisi kanan kiri tidak hanya akan memberi kenyamanan ketika menonton TV, namun juga seni yang sesuai estetika. Bayangkan jika TV kita posisikan miring.

Pastikan kekuatan dinding
Setelah memberi tanda titik yang sesuai dan sama tinggi, pastikan kekuatan dinding yang akan sobat bor. Umumnya, fischer (penahan skrup di dinding) akan dapat menempel sempurna jika tertanam pada benda keras, seperti batako atau batu bata. Fischer tidak akan menancap sempurna ketika telah diletakkan di sekat antara batu bata di dinding.

Coba dengan beban yang lebih berat
Setelah bracket terpasang, ukur kekuatannya dengan menggunakan barang yang beratnya dua kali lipat dari berat LED TV sobat. Jika perlu, pakailah bracket itu untuk bergelantung untuk memastikan kekuatan bracket setelah terpasang di dinding. Tentu sobat tidak ingin LED TV sobat tiba-tiba jatuh karena bracket tidak kuat menahannya bukan?

Pasang TV dengan hati-hati
Memasang TV ke bracket umumnya telah membutuhkan teknik khusus agar skrup-skrup terpasang sempurna. Cari teman atau bantuan untuk memegang TV disaat sobat memasang skrup-skrup tersebut. Jadi intinya, TV dipsang terakhir setelah bracket terpasang.

Itulah sekilas tentang tips memasang bracket TV di dinding. Memang agak rumit, namun dengan kehati-hatian dan ketepatan dalam memasangnya, hasilnya akan sangat elegan. TV sobat tidak hanya nyaman ditonton namun juga memberikan nuansa interior ruangan yang lebih indah. Selamat mencoba dan semoga sukses. Salam.


Editor : Dian Sukmawati

TIPS MEMASANG BRACKET TV DI DINDING

Artikel lainnya »