Saco-Indonesia.com - Seseorang yang berusaha menurunkan berat badan kerap menganggap diet sebagai proses yang menyengsarakan dan membosankan.

Padahal anggapan semacam ini tidak sepenuhnya benar. Keberhasilan menurunkan berat badan adalah tentang bagaimana Anda me-manage sikap mental Anda.

Selama Anda menjadikan setiap proses tersebut sebagai kebiasaan yang menyenangkan, maka keberhasilan mendapatkan berat badan ideal sudah ada di depan mata.

Bahkan, jika Anda memiliki hobi yang berhubungan dengan aktivitas fisik, maka hobi tersebut bisa Anda maksimalkan sebagai fun factor dalam mencapai berat badan ideal.

Berikut ini hobi atau aktivitas menyenangkan yang bisa Anda maksimalkan untuk mencapai berat badan ideal.

1. Jalan-jalan di sekitar blok
Saat Anda tidak berencana melakukan aktivitas yang jauh dari rumah, maka jalan-jalan atau jogging di sekitar komplek perumahan bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain membakar kalori lebih banyak, jalan-jalan di sekitar rumah juga bisa meningkatkan hubungan sosial Anda dengan tetangga sekitar.

2. Bersepeda
Akhir-akhir ini, minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda terus meningkat. Munculnya berbagai komunitas bersepeda adalah salah satu buktinya. Anda bisa bergabung dalam komunitas tersebut dan mengikuti setiap aktivitas yang diagendakan oleh komunitas tersebut.

Jika bergabung dengan komunitas bersepeda tidak membuat Anda tertarik, bersepeda sendiri juga bisa menjadi pilihan yang sehat. Selain meningkatkan pembakaran kalori, olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

3. Parkour & Freerun
Tidak hanya komunitas bersepeda, komunitas parkour dan freerun kini juga mulai mewabah. Pada prinsipnya parkour & freerun memiliki basic yang sama, yakni berpindah dari satu tempat ke tempat lain secara efektif dengan gerakan-gerakan akrobatik.

Latihan ini membutuhkan penguasaan teknik dan latihan yang cukup agar terhindar dari cedera. Meski tergolong ekstrem, latihan ini patut dicoba untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kordinasi dan fleksibilitas tubuh.

4. Mendaki sambil menikmati pemandangan alam
Jika Anda menyukai pemadangan alam, pergilah mendaki ke tempat yang terletak tepat di bawah bukit dengan air terjun serta pemandangan yang menakjubkan. Selain efektif untuk mengusir stres, kegiatan ini baik untuk meningkatkan pembakaran kalori dan lemak tubuh Anda.

5. Berenang
Jika berenang di kolam umum membuat Anda jenuh, cobalah pergi ke danau, sungai, atau pantai yang memiliki air jernih dan aman dari binatang buas. Berenang di tempat-tempat yang tersedia di alam bebas akan membangkitkan kembali semangat dan mood Anda untuk meraih berat badan ideal.

6. Belanja ke Pasar
Pasar tradisional bagi beberapa orang dapat dianggap sebagai tempat yang penuh inspirasi. Anda dapat menemukan buah dan sayuran terbaik serta banyak makanan sehat menakjubkan lainnya. Anda dapat pergi ke sana dan berjalan kaki mengelilingi pasar saat berbelanja.

Jangan lupa untuk mengimbangi aktivitas menyenangkan di atas dengan pola makan rendah lemak dan tinggi protein. Good luck!

 

 

Editor :Liwon Maulana
6 Hobi Asik Melangsingkan Tubuh

BEIJING (AP) — The head of Taiwan's Nationalists reaffirmed the party's support for eventual unification with the mainland when he met Monday with Chinese President Xi Jinping as part of continuing rapprochement between the former bitter enemies.

Nationalist Party Chairman Eric Chu, a likely presidential candidate next year, also affirmed Taiwan's desire to join the proposed Chinese-led Asian Infrastructure Investment Bank during the meeting in Beijing. China claims Taiwan as its own territory and doesn't want the island to join using a name that might imply it is an independent country.

Chu's comments during his meeting with Xi were carried live on Hong Kong-based broadcaster Phoenix Television.

The Nationalists were driven to Taiwan by Mao Zedong's Communists during the Chinese civil war in 1949, leading to decades of hostility between the sides. Chu, who took over as party leader in January, is the third Nationalist chairman to visit the mainland and the first since 2009.

Relations between the communist-ruled mainland and the self-governing democratic island of Taiwan began to warm in the 1990s, partly out of their common opposition to Taiwan's formal independence from China, a position advocated by the island's Democratic Progressive Party.

Despite increasingly close economic ties, the prospect of political unification has grown increasingly unpopular on Taiwan, especially with younger voters. Opposition to the Nationalists' pro-China policies was seen as a driver behind heavy local electoral defeats for the party last year that led to Taiwanese President Ma Ying-jeou resigning as party chairman.

Taiwan party leader affirms eventual reunion with China

Artikel lainnya »